0

Jika kita kehilangan sesuatu barang yang kita miliki, apa yang kita rasakan!? pasti marah dan juga perasaan tidak ikhlas merundung kita. tapi hal itu tak terjadi pada makhluk tuhan yang satu ini. yap! para Tumbuhan.

Filosofi tuhan menciptakan tumbuhan adalah supaya manusia bisa mengambil manfaat dan lebih dari itu, tumbuhan adalah guru bagi umat manusia. Sifat ikhlas dan juga tegar, tuhan berikan kepada tumbuhan. Mereka tidak peduli siang malam, panas maupun hujan. selama mereka bisa makan dan masih tertancap ditanah, mereka akan selalu tumbuh. Mereka merelakan tubuh mereka untuk digunakan manusia membuat rumah dll.

Kemudian mereka berbunga, tumbuhan berusaha menghibur manusia dan makhluk disekililingnya dengan bunga yang bermekaran. membuat setiap makhluk menjadi tenang.

Setelah berbunga, mereka akan berbuah (bagi yang berbuah). Dengan senang hati mereka memberikan buahnya bagi makhluk hidup. disekitarnya. mereka tidak meminta upah atas kerja mereka, mereka cuman ingin melihat makhluk disekililingnya merasa kenyang dan hidup sehat.Ttak peduli itu oang kaya-miskin, jahat maupun orang baik.

Dengan sifat2nya diatas, tak salah jika tuhan memberikan anugerah bagi tumbuhan. kebanyakan buahnya sangat lezat dan tentunya menyehatkan. semua yang dihasilkan adalah bagus dan berguna lantaran sifat2nya yang mulia.

Begitupula jika diterapkan dalam kehidupan ini. sifat yang arif dan mulia akan membuat manusia berguna bagi manusia lain. Bahakan untuk makhluk lain disekelilingnya. :)

Coment2 Instagram: http://adf.ly/1XdnwW

thekobamSedapp

3beepsPecah 😎


ulumpandawaMemberi tanpa pamrih




Baca setiap hari KOMIK STRIP komik lincung dengan cara follow atau like fanpage kami. follow instagram dan twitter kami di "@komiklincung atau like fanpage facebook kami di www.facebook.com/komiklincung. dan jangan lupa juga lihat aktivitas menggambar kami di youtube: komiklincung


Post a Comment

 
Top